Universitas Teknokrat Indonesia Jalin Tertarik dengan Universitas Gadjah Mada

Kampus Kampus Teknokrat Indonesia perlu kemurnian untuk bisa bersilaturahmi dan berziarah ke rektorat dan tiga fakultas di kawasan Kampus Gadjah Mada, Yogyakarta pada gugur 30 September 2019. Ujud lain dari silaturahmi dan ziarah ialah mewakafkan motivasi terhadap guru besar dosen Teknokrat yang belajar dan mengaitkan kerjasama dengan pihak UGM. Dalam batas hidup ini, Rektor Universitas Teknokrat, Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. mengendalikan lawatan didampingi sebelas dosen-dosen Universitas Teknokrat Indonesia yang lagi belajar di Universitas Gadjah Mada.

Rektor Universitas Teknokrat terlaksana langsung oleh Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono. M.Eng., D.Eng diruang rektorat UGM didampingi oleh seluruh dosen-dosen Kampus Teknokrat yang masih belajar di UGM. Dalam bumantara yang cukup akrab dan hangat, rektor UTI mengatakan cita-cita untuk terus menjalin persaudaraan silau dengan pihak UGM. Hal ini diwujudkan dengan mengirim dosen-dosen untuk menimba ilmu di UGM dan meneliti UGM andaikan the best university in Indonesia yang serta mempunyai motto ‘Mengakar Alot Menganggung Tinggi’. Rektor UGM menyambut baik kunjungan dan merekomendasi penghargaan perlu Rektor Kampus Teknokrat Indonesia akan bentuk kepedulian mendapatkan dosen-dosen yang menuntut ilmu dan teladan yang patut dicontoh. Dirinya pun mengutarakan bahwa tugas menasihati keluarga yang besar ini bukan kecuali tugas universitas wilayah namun setiap butir masyarakat paling utama universitas swasta. Perulasan yang sangat berharga ini ditutup dengan modifikasi cinderamata dan foto bersama.

Lawatan ke pihak UGM juga dilakukan pada tiga fakultas merupakan Fakultas Ikhtiar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan dan Fakultas Ilmu Budaya yang menjadi tempat dosen-dosen Teknokrat yang bersekolah saat ini. Kunjungan pertama dilakukan di Fakultas Cara Universitas Gadjah Mada, dan tercapai refleks oleh Pemerintah Biro Cara Elektro dan Teknologi Informasi, Sarjiya, S.T., M.T., Ph.D.dan didampingi oleh Penaklukan Program Menimba ilmu S3 Metode Elektro Bapak Dr. D. Eng. F. Danang Winaya, S.T., M.T. Di keadaan ini, lawatan terpukau dan cita-cita untuk bisa mengeluarkan kerjasama disambut dengan baik. Keadaan dan informasi menjelang kelancaran studi dosen-dosen Teknokrat yang dapat dan masih menimba ilmu juga dipaparkan oleh tim Fakultas Metode UGM.

image

Pada kejadian berikutnya di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UGM, Rektor Universitas Teknokrat dalam dirgantara yang hangat dan kekeluargaan dipersetujui oleh Kepala Segmen Ilmu Komputer dan Elektronika Drs. Agus Harjoko, M.Sc., Ph.D, Ketua Program Bersekolah S2 Ilmu Pc Bapak Dr. Tri Kuncoro Priambodo. M.Sc., dan beberapa pemerintah lab yang ada di FMIPA UGM. Pada Jumpa ini pihak program tuntut ilmu Ilmu Computer UGM memisahkan program-program yang menarik dan suksesi evaluasi di bidang science dan teknologi. Kesempatan kerjasama serta di sampaikan dan disambut baik oleh pihak Teknokrat. Pihak fakultas juga mengunjukkan memotivasi mendapatkan guru besar Teknokrat yang tinggal tuntut ilmu di UGM agar terus bertabiat untuk memugas studinya.

Pada persambungan di Fakultas Ilmu Budaya UGM, Teknokrat di terima spontan oleh Dekan FIB UGM, Dr. Wening Udasmoro., M.Hum., DEA., tim dekanat dan pemerintah program Studi Pesan-pesan genting yang disampaikan dalam ziarah takjub yang cukup berharga ini yaitu memotivasi guna dosen-dosen UTI yang ugahari studi dan giliran kerjasama sela pihak Teknokrat dan Fakultas Ilmu Budaya UGM. Pihak FIB UGM serta memotivasi semua dosen Teknokrat yang belajar untuk berusaha lulus tepat waktu dan tunduk program hibah-hibah yang ada seperti Kenaikan Kadar Publikasi International (PKPI/Sandwich Program), Hibah Kampus Berprestasi Rekognisi Tugas Akhir (RTA) dan Hibah Doktoral DIKTI. Ziarah kemudian ditutup dengan ramah tamah dengan pihak FIB UGM dan penyerahan cindera mata.